Rabu, 24 Juni 2015

5 DJ Terkeren Di Dunia





Sudah dua setengah tahun Farhan udah gak nge-blog. Sudah sangat banyak terjadi perubahan dalam hidup saya. Mulai dari jenjang pendidikan, hobi, dan salah satunya adalah selera musik. Dulu saya suka lagu - lagu Indonesia gitu. Namun, setelah melihat dunia luar ternyata banyak lagu-lagu keren yang belum saya ketahui. Salah satu genre lagu yang keren menurut saya adalah tipe EDM (Electronic Dance Music).

Yaitu musik yang dibuat dengan alat-alat musik elektronik atau bisa juga menggunakan software. sub-genre nya ada trance, progressive, dan lain-lain. pokoknya ada keunikan sendiri kalau dengar lagu EDM ini. EDM tak luput dari yang namanya DJ (Disk Jokey) yaitu orang yang memutar/memainkan musik. Berikut saya tampilkan beberapa DJ Favorit saya.

1. Calvin Harris

Adam Richard Wiles lahir 17 Januari 1984, lebih dikenal dengan Calvin Harris adalah seorang DJ, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal skotlandia. Calvin harris sudah banyak mendapat penghargaan di Internasional. Genre lagunya trance, progressive, house, dan lain-lain. Ini nih DJ paling keren menurut saya. Lagu-lagunya banyak yang asik didengar sambil melakukan aktivitas atau sambil belajar juga bisa lho. lagunya yang mendunia ada Summer, Outside, I Need Your Love, dan lain-lain.

Lagunya yang paling saya suka adalah Under Control ft Alesso & Hurts :


2. Zedd

Anton Zaslavski atau biasa dipanggil Zedd adalah DJ, musisi, dan penulis lagu asal Russia - Jerman yang lahir pada tanggal 2 September 1989. Sebelum ia menjadi seorang DJ, ia adalah seorang Drummer. Lalu ia tertarik dengan EDM sejak mengidolakan Skrillex. Ia pernah mengirim pesan ke Skrillex "99 % musik EDM tidak menarik kecuali lagumu". Sejak itulah Zedd belajar nge-DJ bareng Skrillex. lagunya yang terkenal adalah Spectrum, Find You, Clarity, Stay the Night, dll.

Ini dia lagu Zedd favorit saya Spectrum ft Matthew Koma
3. David Guetta

Siapa yang tidak kenal dengan David Guetta? DJ yang bernama asli Pierre David Guetta Lahir tanggal 7 November 1967 di Perancis. Ia Populer sejak merilis lagu just a little more love tahun 2001. Lagu David Guetta yang terkenal sangat banyak, beberapa di antaranya adalah Bad, Dangerous, Without You, Hey Mama, Turn Me On, dan lain-lain. Dijamin dah dengar lagu David Guetta bikin lu pada angguk angguk ampe loncat-loncat :D


Nih lagu favorit saya, Play Hard ft Ne-Yo : 


Merilis single "Just a Little More Love" (2001)
Nama asli : Pierre David Guetta
Tanggal lahir : 07 November 1967
Lahir di : Paris, Perancis
- See more at: http://www.wowkeren.com/seleb/david_guetta/profil.html#sthash.4Aqz8RIk.dpuf
4. Skrillex

Sonny John Moore, (lahir 15 Januari 1988), lebih dikenal dengan nama panggung Skrillex, adalah musisi elektronik Amerika dan penyanyi - penulis lagu. Sebelum jadi DJ, skrillex adalah vokalis band metal. Nih dia, DJ yang menurut saya paling epic dari semua DJ yang ada di dunia. Musiknya gak kayak lagu-lagu biasa. Dubstepnya paling keren dah. Lagu-lagunya yang populer ada First Of The Year, Bangarang, Scary Monster, Breaking The Sweat, dan lain-lain.

Nih lagu Skrillex favorit saya, Bangarang ft Sirah
5. Tiesto

Tiesto yang memiliki nama asli Tijs Verwest, lahir pada tanggal  17 Januari 1969 di Breda, Belanda. Ia adalah DJ pertama di dunia yang berhasil memecahkan rekor konser di stadion dengan jumlah pengunjung 25.000 orang dua malam berturut – turut, Ia juga meraih hits nomer 1 di belanda dengan snglenya Traffic yag merupakan single instrumental pertama yang meraih tangga chart selama kurun waktu 23 tahun. Biasa memainkan genre Trance, house, dan electro.

Nih lagu Tiesto kesukaan saya :

Tiesto - Red Lights

Sekian postingan saya mengenai DJ Terkeren DI Dunia Versi Saya, jika ada yang ingin menambahkan dapat menambahkan pada komentar, See You!!

3 komentar: