Jumat, 11 Januari 2013

Tips Main Master League PES 2013




Haloo Sobat Farhantrik.. Kemrin saya sudah Post PESEdit 2013 Patch 2.7 sekarang Saya mau post tentang Tips Main Master League di PES 2013.

Apa itu Master League? Master League adalah jenis game yang membuat player seperti seorang manager klub, yang bisa mengatur seluruh urusan klub. Berikut di bawah tips cara bermain Master League:

  1. Memulai Master League
  1. Pilih Football Life > Master League > New
  2. Pilih region klub, apakah zona Eropa atau Amerika Latin.
  3. Atur General Setting sesuai keinginan.
  4. Pilih anggota tim, apakah tim yang sudah terdaftar sebelumnya atau tim asli dari PES.
  5. Setelah itu, akan ada penayangan antara agen dengan presiden klub. Ikuti saja perintah yang ada.

  1. Menjalani Kehidupan Management + Tips
Setelah selesai, maka Anda akan diperkenalkan oleh presiden klub sebagai manager yang baru. Dan tentunya, Anda sudah bisa melakukan kegiatan management dalam klub. Anda bisa memainkan suatu pertandingan atau hanya menonton saja bahkan hanya langsung menerima skor akhir. Akan tetapi, setiap Anda menonton atau memainkan pertandingan, maka Anda akan mendapatkan GP, yang dapat digunakan untuk membeli items di Shop. Semakin tinggi tingkat kejuaraannya, maka semakin tinggi nilai GP.

  1. Training
  2. Untuk mengatur latihan, pilih My Team > Training. 
    Alokasikan saja poin yang menjadi andalan klub. Akan tetapi, besarnya poin tergantung dari pelatih juga. Akan tetapi, semakin lama Anda bermain, maka akan ada tambahan satu poin.

  3. Melakukan Negosiasi
    Hal ini merupakan sarana jual-beli pemain.


    Scout Report



    Untuk menjual / meminjamkan pemain, pilih My Team > Squad List > Pilih pemain. Jika akan dijual, masukkan dalam Transfer List. Jika akan dipinjamkan, masukkan saja ke dalam Loan List.
    Untuk melakukan pembelian / meminjam pemain, klik Negotiation, kemudian pilih salah satu menu di bawah:
    • List of Targets adalah List yang disusun oleh scout yang berisi pemain-pemain berkualitas bagus namun tidak membuat keuangan klub anjlok.
    • Favourites adalah list pemain yang difavoritkan oleh Anda, baik dari dalam klub ataupun klub lain.
    • Youth Team adalah list pemain yang dilatih oleh akademi muda klub.
    • Advanced Search adalah tempat pencarian seluruh pemain dalam PES 2013
    Pilih pemain yang diminati untuk menjadi anggota klub Anda. Pilih Negotiations > Request Loan Transfer untuk meminjam pemain, atau Start Transfer Negotiations untuk membeli pemain. Perhatikan juga hasil pengamatan Scout. Semakin tinggi persentasenya, semakin mudah untuk memboyong pemain ke klub (lihat gambar)

  4. Membeli pemain
    • Pilihlah pemain yang akan dibeli, kemudian lakukanlah negosiasi.
    • Tunggu beberapa hari hingga ada kabar, hal ini biasanya tergantung dari scout Anda.
    • Jika pihak penjual setuju, maka asisten Anda akan memberitahukan bahwa negosiasi bisa dimulai.

    • Pilih Negotiation -> Negotiation in Progress.
    • Pilih pemain yang dibeli, tekan Enter, pilih Negotiation. (lihat gambar).
    • Jika Anda sudah puas dengan harga awal, pilihlan Approve Terms, jika masih ingin menurunkan harga, pilih Adjust Terms, jika tidak setuju, pilih End Negotiation.
    • Gambar diatas merupakan tampilan dari opsi Adjust Terms. Sesuaikan harga pembelian, gaji, dan waktu kontrak. Kemudian tekan Confirm.
    • Jika pihak penjual tidak keberatan dengan penawaran Anda, hari berikutnya ia akan mengirim surat negosiasi lagi.
  5. Susunan Kepengurusan
  6. Anda sebagai manager juga memiliki asisten yang membantu Anda dalam menyampaikan seluruh informasi. Selain asisten, juga terdapat staf klub yang terdiri dari Scout, Coach, Athletic Trainer, dan Club Doctor.
    Untuk mengganti staf klub, pilih Finances > Hire Staff > Pilih staf yang akan diganti. Dengan catatan, pergantian ini hanya dapat dilakukan di bulan Agustus.

  7. Tips Tambahan
    • Boots
      Tim Anda akan menerima sepasang sepatu baru yang memiliki kemampuan tersendiri, sehingga dapat meningkatkan skill pemain jika digunakan. Boots tidak dapat dibeli, tetapi dapat didapat lewat cara:
      • Mendatangkan pemain lain.
        Pemain yang didatangkan akan membawa sepatu baru.
      • Setiap Training Match pertama bulan Agustus
      • Pertandingan Cup
      Untuk memasangkan boots pada pemain, klik Items > Equipment > Pilih pemain > Pilih box "Boots", kemudian pilih boots sesuai keinginan Anda.

    • Shop
      Shop adalah tempat untuk membeli skill khusus untuk pemain dengan menggunakan GP. Bagaimana cara mendapatkan GP? Caranya mudah. Cukup dengan menonton / memainkan suatu pertandingan. Semakin tinggi tingkat kejuaraannya, semakin tinggi nilai GP yang didapat. Untuk membeli Items, klik Items > Shop > Pilih item yang dibeli.
      Untuk memasangkan items, klik Items > Equipment > Pilih pemain > Pilih box "Equipping Items" dan pilih item yang akan dipasang.

    • Youth Team
    • Daftar pemain akademi junior akan diganti setiap bulan Januari. Akan tetapi, lebih baik jangan promosikan mereka ke tim utama terlebih dahulu, dan promosikan mereka ke tim utama setelah bulan Januari, karena tidak akan dikenakan pembayaran gaji setengah musim, dan tentunya mereka dapat mengembangkan skill mereka hingga waktu negosiasi dibuka kembali.

3 komentar:

  1. copas dari kevnath.blogspot.com ya mas?????
    Saran: Kalo copas, dikasih sumber mas, biar yang buat gak nuntut. Truz gambare juga diedit. min nama sumber copas

    BalasHapus
  2. akhirnya saya nemu artikel yang selama ini saya cari mas.. update terus ilmu pes nya mas. biar saya juga nambah dewa.. hehehe.. buat semua player game PES 2013 salam kenal ya... tadi juga nemu blog yang update pes. ini mas alamatnya..

    www.playstation3arena.blogspot.com

    semoga membantu mas. viva PES 2013 Indonesia

    BalasHapus
  3. Kenapa master league pes 2013 cuma bisa main fa cup europa league? Gk bsa naik ke liga premier kah?

    BalasHapus